Tuesday, February 13, 2007

Anggota Keluarga Baru


Alhamdulillah, Senin, 12 Februari 2007, pukul 16.42 waktu Bogor, Hanan Hanifah dan Maysa Madihah memperoleh adik lagi. Bayi laki-laki ini, seperti kedua kakaknya, dilahirkan melalui operasi sesar, berberat 3360 gram, dan panjang 49 cm. Ini berarti, ketiga bersaudara ini dilahirkan di rumah sakit dan kota yang berlainan. Kakak pertama dilahirkan di RS Hermina Bekasi, Kakak kedua di RS Bunda, Jakarta, sementara si bungsu di RS Bogor Medical Centre.

Anak ketiga ini kami namai Ayham Altaira. Dalam bahasa Arab, Ayham bermakna brave, exalted. Sedangkan Altaira, berasal dari kata Altair yang berarti the flying eagle, the first magnitude star in constellation Lyra. Kelahirannya menandai berakhirnya posisiku sebagai orang paling ganteng di keluarga, karena sebelumnya aku adalah lelaki tunggal di antara seorang istri (yang tentu perempuan), dua anak perempuan, serta dua pengasuh anak yang juga perempuan.

Setelah Ayham lahir, perasaan gembira yang membuncah acapkali tak cukup mengalahkan rasa rindu yang semakin mendera dada. Yang selalu terbayang hanyalah gelak tawa gembira kedua kakaknya menyambut kelahiran adik barunya. Semua hanya bisa kubayangkan dari cerita istri. Sunyi ini semakin terasa sepi. Sepi ini semakin terasa sendiri.....