Saturday, January 12, 2008

Pemilu Legislatif

Seperti biasa, pagi ini aku bergegas menuju ruang 62453 guna mengikuti kuliah Special Topics of Corporate Finance. Tapi, aku terperanjat kala mendapati ruangan masih terkunci, lampu gelap, dan tak satu pun mahasiswa yang tampak batang hidungnya. Minggu lalu memang tak ada kuliah karena Sang Profesor ada keperluan lain. Tetapi, saat itu ada email dari staf departemen yang memberitahukan hal tersebut. Kali ini tak ada satu email pun yang mengabarkan ditiadakannya perkuliahan. Mungkinkah telah ada pengumuman di website Universitas yang berversi Mandarin (berbeda dengan versi Inggris yang tampaknya jarang di-update, versi Mandarin hampir selalu ada tulisan baru)?
Barangkali, kuliah hari ini dibatalkan karena bertepatan dengan penyelenggaraan Pemilu Legislatif di Taiwan. Pemilu kali ini, berlainan dengan pemilu empat tahun lampau, menggunakan sistem single-member district, two-vote system, dan memperebutkan 113 kursi. Meski diikuti oleh kandidat dari banyak partai, namun hanya dua partai besar yang bersaing ketat, yakni Democratic Progressive Party (DPP) dan Chinese Nationalist Party (Kuo Min Tang-KMT). Pemilu Legislatif ini akan diikuti oleh Pemilihan Presiden secara langsung pada bulan Maret mendatang, dengan dua calon kuat yakni Frank Hsieh (DPP) dan Ma Ying Jeou (KMT).

2 comments:

Anonymous said...

wah wah wah...

Ternyata kegiatan ini berimbas pada tutupnya aktifitas di perpustakaan.

Alhasil para mahasiswa yang biasa memenuhi tiap sudut perpustakaan menjadi berbondong bondong berebut kursi di old library alias ruang baca.

Dan parahnya... ini to rupanya penyebab yang menggagalkan terealisasinya "kerajinan" Pak Ali hihihihi.

Gimana nggak.. yang kala itu Beliau sudah meluangkan niat dan waktunya untuk menyempatkan "mencicipi" belajar di old library... eh lha kok semua kursi full hihihi, sorry Sir... u have to try another time qeqeqeqeqe ... em ... gimana yah... secara ... setelah 1.5 tahun lamanya berada di sini, ini kali pertama rupanya hihihii

Pak ALi... Pak Ali...

btw kok saya kasih comment kayak nulis artikel baru sie... qeqeqeqe, permisi... kula nuwun... sumimasen... =P

novita,
yang sedang bekerja keras bangkit dari "kesandung" ^^

阿里 Ali Mutasowifin said...

he..he..he.. iya nih, meski telah tinggal di dorm 3 semester dan hampir setiap hari melewati old library, saya belum pernah sekali pun memanfaatkan ruang belajar di sana. Karena tempo hari gagal pula belajar di old library itu, kupikir saya akan mencoba semester depan saja. Sekalian memecahkan rekor: dua tahun tinggal di dorm dan belum pernah belajar di old library, ha..ha..ha..