Wednesday, June 06, 2007

7-Eleven (Again!)

Pagi itu, seperti biasa, aku pergi ke 7-Eleven, jaringan minimarket terbesar di Taiwan, yang ada di lingkungan Sheng-Li Dorm, untuk membeli roti untuk sarapan pagi. Setelah membayar, sesaat sebelum keluar pintu, kulihat ada pengumuman pemenang resi pembayaran berhadiah. Kuambil sebuah.

Setiap dua bulan sekali, seluruh resi pembayaran pembelian barang di toko mana pun (tidak hanya di 7-Eleven), akan diundi secara nasional. Pemenang pertama, dengan delapan angka resi pembayarannya persis sama dengan pengumuman, memperoleh NT $ 2,000,000, sementara tiga pemenang berikutnya yang memiliki resi dengan delapan angka sama memperoleh hadiah NT $ 200,000. Sementara, para pelanggan yang memiliki tiga angka belakang sama dengan pemenang pemenang kelompok kedua, masing-masing akan memperoleh NT $ 200.

Nah, setelah sampai di kamar dorm, kuperiksa satu persatu resi pembayaran yang memang sengaja kusimpan. Ternyata, ada satu yang memiliki kesamaan tiga angka terakhir dengan pemenang kelompok kedua. Alhamdulillah. Tapi, berlainan dengan ketika menang pertama kali dulu, kali ini aku tidak membelanjakan seluruh uangnya di 7-Eleven, namun kumintakan tunai di kantor pos. Lumayan, bisa untuk makan empat kali......